Skip to main content

RESEP DALGONA COFFEE, TIPS CEPAT MENGEMBANG !

RESEP DALGONA COFFEE, TIPS CEPAT MENGEMBANG !
Dunia maya saat ini kembali dihebohkan oleh minuman viral bernama Dalgona Coffee. Banyak orang tertantang dan akhirnya mencoba membuat coffee ini. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan dalgona coffe dengan foto dan video yang kemudian dibagikan pada akun sosial media mereka. Bahkan banyak juga yang membuat video tutorial bernuansa komedi yang bikin ngakak kalau ditonton. Tak heran, makin hari makin ramai aja netizen yang ngerumpiin si Dalgona Coffee ini. Tapi recipe hunters tahu gak sih, sebenarnya dia tuh apa dan berasal dari mana ?

Dalgona coffee merupakan minuman yang berasal dari negeri gingseng, Korea. Menurut informasi yang beredar, sajian jenis ini memang sudah muncul di sana sejak era 70-an. Awalnya dalgona adalah sebutan untuk permen yang terbuat dari campuran gula pasir, air, dan soda kue. Namun seiring berjalannya waktu, para pengusaha makanan mengkreasikannya menjadi sajian pelengkap dalam berbagai minuman.
Satu porsi dalgona coffe terdiri dari segelas susu cair yang diberi, coffee foam sebagai ciri khasnya. Dalgona coffe dikatakan berhasil jika kita mampu membuat coffee foam yang mengembang, tebal, dan lembut. Nah untuk urusan itu, Bagi Recipes punya trik khusus nih biar coffee foam kalian cepat mengembang tanpa harus mixer lama-lama. Mau tau triknya ? Yuk baca di sini !
https://bagirecipes.blogspot.com/

BAHAN UNTUK 1 PORSI :
  • 2 sdm Kopi Bubuk tanpa ampas
  • 2 sdm Gula Pasir
  • 2 sdm Air Es
  • 200 ml Susu Cair Full Cream
  • Secukupnya Es Batu
ALAT YANG DIBUTUHKAN :
  1. Mixer / whisk
  2. Sendok
  3. Gelas Adonan
  4. Gelas Saji
CARA MEMBUAT COFFE FOAM :
  1. Masukkan bubuk kopi, gula pasir, dan air es ke dalam gelas.
  2. Mixer dengan speed tinggi sampai mengembang, pucat, dan kaku. Sekitar 5-10 menit.
  3. Tes tekstur dengan mengangkat baling-baling mixer, pastikan saat diangkat coffee foam kokoh dan tidak menetes.
CARA PENYAJIAN :
  1. Masukkan es batu ke dalam gelas saji.
  2. Tuangkan susu cair.
  3. Tambahkan coffee foam di atas susu cair.
  4. Dalgona coffe siap diseruput.
  5. Saat akan diminum, aduk coffee foam agar menyatu dengan susu cair.
Tuh, udah dibaca kan tipsnya ? Jadi bikin coffe foamnya jangan pakai air hangat ya, tapi ganti pake air es. Ini beneran sangat efektif bikin adonan cepat mengembang dan lembut. Dan coffee foam di atas takarannya 1:1 dengan hasil rasa normal ya. Kalau hunters mau lebih manis atau pahit, bisa atur sendiri takaran kopi dan gulanya. Pokoknya asli ini resep anti gagal. Yuk buruan cobain. Mudah-mudahan kalian suka ya dengan resepnya. Makasi udah main-main ke Bagi Recipes. Happy trying! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->