Skip to main content

TAHU TEMPE KRIWIL CAMILAN MURAH MERIAH

TAHU TEMPE KRIWIL CAMILAN MURAH MERIAH

Hulaaaa recipe hunters!
Tahu dan tempe adalah bahan makanan yang kembar tapi tidak identik. Kenapa begitu? Karena keduanya terlahir dari bahan dasar yang sama, yaitu kacang kedelai. Namun meski demikian, proses pembuatan kedua makanan ini berbeda ya teman-teman. Tempe dibuat dari kedelai utuh yang dipermentasi dengan bantuan ragi. Sedangkan tahu terbuat dari kedelai putih yang dihaluskan, direbus, dan kemudian dicetak. Proses pembuatan tahu ini memang lebih panjang dan ribet dibandingkan dengan pembuatan tempe. Tetapi untuk rasa keduanya tetep lezat kok, apalagi sama-sama memiliki harga yang sangat terjangkau a.k.a murah meriah. Di Pulau Jawa harga tempe per papan kisaran Rp.1000 sampai 5.000 an aja dan untuk tahu hanya Rp.100 sampai Rp.1.000 aja per bijinya.
Selain lezat, murah, dan mudah dicari, tahu dan tempe ini juga termasuk makanan sehat lho. Karena mereka mengandung banyak protein baik bagi tubuh manusia, apalagi kalau kita mengonsumsinya dengan cara yang benar, dijamin kandungan baikknya gak akan hilang. Si kembar ini juga mudah banget diolah menjadi makanan apapun lho. Baik dimasak sendiri, digabung berdua, atau bahkan digabung dengan bahan makanan lainnya.
Seperti yang mau Bagi Recipe bagikan kali ini, camilan sehat berbahan dasar tahu dan tempe. Recipe hunters udah tau kan? Tuh namanya ada di judul xixixi. Sengaja dilabeli frasa “murah meriah” karena emang biaya untuk kedua makanan ini murah bingitss. Nih langsung aja aku share resepnya!
https://bagirecipes.blogspot.com/

Bahan Adonan Tahu :
  • 8 buah Tahu ukuran sedang
  • 3 sdm Tepung Terigu
  • 1 sdt Garam
  • 2 sdt Kaldu Ayam Bubuk
Bahan adonan Tempe:
  • 1 papan Tempe ukuran kecil
  • 4 sdm Tepung Terigu
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Kaldu Ayam bubuk
  • Secukupnya Air
Cara membuat :
  1. Untuk adonan Tempe : Potong dadu tempe dengan ukuran sangat kecil. Boleh juga dibejek pakai garpu.
  2. Campurkan tempe, terigu, garam, kaldu bubuk, dan air. Aduk semuanya sampai merata, sisihkan.
  3. Untuk Tahu : Bejek-bejek atau hancurkan tahu menggunakan sendok, jangan terlalu lembut.
  4. Campurkan tahu bejek, terigu, garam, kaldu bubuk, dan air. Aduk hingga semua merata.
  5. Siapkan wajan dengan minyak panas. Ambil setengah sendok adonan tahu atau tempe, bentuk dengan sendok, lalu masukkan ke wajan.
  6. Goreng dengan api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  7. Setelah matang, angkat, lalu sajikan.
Nah itu dia resep camilan enak, murah, dan gampang. Satu resep tahu atau tempe ini cukup untuk dimakan 2 orang ya. Jadi kalau bikin keduanya sekaligus bisa muat untuk 4 – 5 orang. Ekonomis banget kan? Resep ini juga bisa dijadikan refernsi ide bisnis kalian yang mau jualan di rumah. Dijamin deh krucil-krucil pasti suka. Sekian dulu ya, makasi banyak udah main-main ke Bagi Recipes. Semoga resep kami bermanfaat. Happy trying hunters!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->