Skip to main content

RESEP BAKSO BAKAR TEFLON, MUDAH BANGET TANPA PEMBAKARAN

RESEP BAKSO BAKAR TEFLON, MUDAH BANGET TANPA PEMBAKARAN
Holaaa recipe hunters!
Bakso bakar! Makanan yang satu ini sepertinya sudah jadi menu favorit semua orang sekaligus semua kalangan ya. Keliatan aja di tiap penjual, konsumen yang jajan pasti variatif. Mulai dari anak kecil, kalangan muda, dewasa, sampai orang-orang sepuh sekalipun. Gak heran sih, rasa bakso bakar emang enak. Udah gitu sekarang banyak penjual kreatif yang racik bumbu dan sausnya sendiri. Dan itu bikin rasa bakso bakar ini makin enak dan khas. Walaupun tetep yang jadi favorit mah bakso bakar yang dikasi kombinasi saus cabe, saus tomat, dan mayonese atau saus kacang dan kecap.
Oleh sebab itu (serasa baca skripsi ya haha), kali ini aku mau berbagi salah satu resep bakso bakar khas Bagi Recipes yang cara bikinnya gampang banget. Udah gitu, kalian sama sekali gak perlu gak harus gak mesti punya atau pakai pembakaran buat masak menu ini. Kalian cukup sediakan telfon atau wajan anti lengket aja. Tapi kalau yang gak ada, wajan biasa juga boleh kok.Pokoknya gunakan peralatan yang kalian punya aja deh, pasti tetep bisa kok masak menu ini.
Soal rasa? Jangan khawatir hunters, kita tetep bakal dapet rasa dan sensasi bakar yang enak kok. Nanti aku kasi tau caranya, yuk baca dulu resepnya!
https://bagirecipes.blogspot.com/
Bahan :
  • 20 butir Bakso Sapi/ Ayam ukuran kecil
  • 4 sdm Kecap Manis
  • 2 sdm Saus Sambal
  • ½ sdt Kaldu Ayam Bubuk
  • ¼ sdt Merica Bubuk
  • 1 sdm Mentega
Cara Membuat :
  1. Campurkan bakso dan semua bahan (kecuali mentega) ke dalam mangkuk, lalu aduk rata.
  2. Panaskan mentega dalam telfon, kemudian masak bakso (bakso saja, sisa sausnya simpan) hingga matang dan terlihat sedikit gosong. Agar aroma dan sensasi bakarnya keluar.
  3. Setelah matang, masukkan sisa saus tadi ke dalam teflon. Masak sebentar dan sajikan.
  4. Kalau kalian suka boleh tambah mayonese saat disajikan.
Gimana? Gampang banget kan? Satu resep ini menurutku hanya cukup untuk satu orang aja. Soalnya aku yakin kalian gak bakal rela bagi-bagi haha. Untuk rasa, ini agak pedas. Kalau mau super pedas bisa tambah bubuk cabe dan kalau gak mau pedas boleh ganti saus cabenya dengan saus tomat. Selain buat camilan, resep ini bisa juga kalian jadikan ide jualan. Lumayan kan modalnya dikit dan proses masaknya gak ribet. Jadi insyaallah masih dapet untung. Resep di atas hanya versi selera Bagi Recipes aja ya, jadi kalau masak kalian bisa modifikasi sesuai selera kalian. Oh iya, kalau aku bagikan resep cara bikin baksonya ada yang mau gak? Maksudnya resep adonannya gitu. Kalau kalian mau, tinggalin requestnya di komen ya. Jangan lupa recook dulu resep Bakso Bakar Telfon ini. Makasi banyak ya udah main-main ke Bagi Recipes. Semoga resep ini bermanfaat. Happy trying hunters!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->