Skip to main content

ES ALUPKAT LEMBUT BERKHASIAT

ES ALUPKAT LEMBUT BERKHASIAT
Holaaaaa recipe hunters!
Awal tahun gini cuaca di Indonesia lagi labil ya, kadang panas kadang dingin. Kalau lagi dateng panas, udara biasanya gersang banget, tenggorokan juga rasanya kering. Kalau udah gitu, enaknya kita makan atau minum yang seger-seger yang bisa bikin tenggorokan tuh sejuk sampe ke hati dan pikiran mhehe. Kayak minuman yang mau aku share hari ini nih, udah nyegerin, legit, sehat lagi. Dan dia adalah Es Alpukat Legit.
Recipe hunters di sini pada doyan alpukat gak? Menuutku sih rugi lho kalau gak doyan. Soalnya si hijau ini punya banyak kandungan baik yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Diantaranya dia itu memiliki banyak kandungan serat, bisa mencegah kanker, menurunkan kolesterol, melindungi mata, dan bisa juga membantu menurunkan berat badan lho hunters. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang dipercaya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Gak heran kalau makin sini makin banyak yang menjadikan alpukat sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan.
Jadi udah jelas ya alpukat ini multifungsi. Dimakan langsung enak, diolah dulu jadi menu makanan lan juga mantep. Digunakan langsung buat merawat tubuh bisa, diolah dulu menjadi produk kecantikan juga oke banget. Makanya yang gak suka atau belum suka buah alpukat, yuk mulai hari ini coba deh. Rasanya enak kok. Kalau kalian keberatan atau males makan langsung, misalnya takut gak enak gitu. Nih coba kalian makan versi bagi Recipes aja, dibikin es yang enak banget.
https://bagirecipes.blogspot.com/

Bahan :
  • 1 buah Alpukat Matang
  • 3 sdm Jelly / Nata De Coco
  • 5 sdm Krimer Kental Manis
  • 2 sdm Santan Kental (santan kemasan)
  • ½ sdt Selasih
  • 100 gr Air Matang
  • Secukupnya Es Batu
Cara Membuat :
  1. Campurkan krimer kental manis, santan, dan air dalam mangkuk.
  2. Belah dua buah alpukat, sayat dagingnya menjadi kotak-kotak.
  3. Masukkan kerokan buah alpukat yang sudah disayat ke dalam mangkuk.
  4. Tambahkan tiga sendok makan es batu.
  5. Taburi dengan selasih. Aduk rata dan siap disajikan.
Tuh, simple banget kan. Resep ini takaran per satu porsi doang ya. Asli deh ini es rasanya seger dan kuahnya kental puls legit. Takaran segini menurutku udah pas, gak kemanisan, malahan gurih karena ada santan. Oh iya, buat kalian yang lagi diet, ga usah pake susu ya. Ganti aja seluruh kuahnya dengan santan dan tambahin sedikit madu biar gak eneg dan tetep manis. Es aplukat legit ini juga cocok disajikan buah menu buka puasa kalian. Pokoknya kalian cobain dan atur sendiri takarannya sesuka hati ya. Makasi banyak udah main-main ke Bagi Recipes, happy trying recipe hunters!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->