Skip to main content

ES TIMUN SERUT SELASIH ALA TYAS MIRASIH

Holaaa recipe hunters!
Bagi Recipes mau berbagi resep dan cara bikin yang seger banget, yaitu Es Timun Serut plus Selasih. Mungkin pas baca judulnya banyak bertanya-tanya. Timun? Kan sayur? Emang bisa dibikin es? Emang enak? Enak pisan tau hihi. Jagan salah, timun bukan hanya buat dijadikan lalapan atau pelengkap sayur doang. Dibikin minumanmacem gini juga bisa. Emang ya kalau aku lihat, kebanyakan pada bikinnya es melon serut aja. Makanya kali in aku kasih yang beda, ya itu tadi kombinasi timun, selasih, dan ditambah perasan jeruk nipis.
Rasa minuman ini seger banget. Apalagi ditambahin es batu, diminum siang hari pas udara dan cuaca lagi panas-panasnya. Begitu dia lewat tenggorokan, uhhh sensasinya sejuk banget. Yang lagi letih, lelah, lesu juga langsung on lagi deh abis minum es timun serut ini, cielahh lebay haha. Es timun serut selasih ini juga cocok dijadikan menu manis untuk buka puasa kalian (bagi yang muslim). Atau dijadikan minuma pelengkap kudapan di acara keluarga kalian. Aduh aku gak sabar nih, pengen kalian bisa cepet-cepet nyobain resep ini. Jadi langsung eksekusi sekarang yuk!
https://bagirecipes.blogspot.com/
Bahan :
  • 2 buah Timun ukuran sedang
  • 3 buah Jeruk Nipis, peras
  • 1 sdtBiji Selasih
  • 8 sdm Gula Pasir
  • 1,5 sdm Minuman Serbuk Rasa Melon
  • 500 ml Air Biasa
  • 100 ml Air Panas
  • Secukupnya Es batu
Cara Membuat :
  1. Larutkan gula pasir dengan air panas, sisihkan.
  2. Cuci dan bersihkanujung timun, lalu buang bijinya. Kemudian serut atau parut kasar (gangsor)
  3. Campurkan timun serut, selasih, air gula, air, minuman serbuk, perasan jeruk nipis. Aduk dan cicipi.
  4. Setelah itu masukkan dalam gelas, beri es batu. Jadi deh.
Buruanrecipehunters cobain segarnya es timun serut selasih ala Bagi Recipes. Resep ini cukup untuk dinikmati dua sampai tiga orang ya. Dan minuman serbuk di resep bisa kalian ganti dengan syirup melon atau rasa apapun. Karena sejujurnya ini hanya tambahan untuk mempercantik rupanya doang. Jadi gak pakeitu pun, gak masalah juga, rasanya tetep enak kok. Kalau kalian mau, bisa juga ditambahin kerokan kelapa muda, jelly, atau nata de coco. Asal takaran bahan lainnya disesuaikan biar rasanya pas. Pokoknya percaya aku aja deh, yakin ini enak enak enak hihi. Ngomong mulu ya. Yaudah deh semoga resepnya bermanfaat. Makasi, kalian udah mau main-main ke Bagi Recipes. Happy trying recipe hunters!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->