Skip to main content

CHIKEN POPCORN SUPER CRISPY PAS DIHATI

CHIKEN POPCORN SUPER CRISPY PAS DIHATI
Holaaaaaa recipe hunters!
Kali ini Bagi Recipes mau share cara bikin ayam popcorn yang lagi viral abis di kalangan pecinta kuliner. Jujur aku juga gak paham betul kenapa dia bisa disebut ayam popcorn. Padahal sebenernya dari dulu juga aku sering bikin chiken gini. Cuma ya disebut ayam goreng tepung aja. Oh mungkin gara-gara bentuknya yang rimbun, runcing, atau apalah itu ya mirip banget sama popcorn kali ya. Tapi gak penting juga sih. Yang paling penting adalah resep chiken popcorn ini enak banget. Tekstur luarnya crispy, garing, renyah, tapi dalemnya masih ada juice-juice gitu. Udah gitu bikinya cepet dan gak ribet. Recipe hunters juga, sekali coba pasti langsung berhasil inimah. Daripada kelamaan baca prakata dariku, mending lansung baca resepnya dan mulai masak yuk!
https://bagirecipes.blogspot.com/
Bahan :
  • 300 gr Dada Ayam Fillet
  • 6 sdm Tepung Bumbu Serbaguna
  • 6 sdm Tepung Terigu
  • ¼ sdt Merica / Lada Bubuk
  • ¼ sdt Garam 
  • 5 sdm Air
  • 250 gr Minyak Sayur untuk menggoreng
Cara Memasak :
  1. Potong ayam fillet seukuran setengah ibu jari.
  2. Lumurilah ayam yang sudah dipotong dengan garam dan lada, sisihkan.
  3. Siapkan 2 buah mangkuk dan buatlah adonan untuk kulit chiken.
  4. Adonan basah : Campurkan 3 sdm tepung bumbu serbaguna dengan lima sdm air. Aduk rata.
  5. Adonan kering:  campurkan 3 sdm tepung bumbu serbaguna dengan 6 sdm terigu. Aduk rata.
  6. Selanjutnya masukkan semua ayam ke dalam adonan basah hingga semua bagian terlumuri.
  7. Ambil ayamnya satu persatu, balut dengan adonan kering, lalu remas-remas agar adonan menempel dan bentuknya cantik.
  8. Setelah semua selesai, panaskan minyak dengan api sedang.
  9. Goreng ayam hingga matang dan kering.
Jadi deh chiken popcorn crispynya. Paling enak buat dicocol ke saus sambal dan dimakan bareng nasi anget. Uhhh jinjaa sedaapp. Eh sedikit tips ya, saat memasukan ayam, minyak harus benar-benar panas dan pastikan semua ayam terendam minyak. Kalau minyaknya sedikit kan cepet panas tuh, jadi ntar terigunya mateng duluan padahal ayam di dalem belum. Terus setelah ayam masuk wajan, jangan terlalu sering dibolak-balik. Tunggu hingga setengah matang dulu kemudian balik perlahan sesekali agar tepungnya tidak mengelupas.Satu lagi, kalau mau si ayamnya jadi lebih juice, baiknya si ayam dibekukan dulu dalam freezer sebelum dimasak. Semalaman aja udah cukup kok. Okedeh, diingat dan buruan dicoba ya hunters. Makasi udah main-main ke Bagi Recipes. Semoga suka dengan resep kami. Happy trying hunters! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->