Skip to main content

AYAM BROKOLI LADA HITAM BIKIN KETAGIHAN

AYAM BROKOLI LADA HITAM BIKIN KETAGIHAN
Holaaaa recipe hunters! Bagi recipes mau berbagi resep kolaborasi antara ayam dan brokili nih. Rasanya mantul banget lho apalagi pake bumbu lada hitam. Ini bumbunya juga homemade ya, bukan pake saus lada hitam kemasan yang banyak dijual di pasaran. Jadi kujamin pasti lebih sehat dan fresh. Oh iya sebelum mulai masak, kita kenalan dulu sam si brokolinya yuk. Kalian udah tau belum kalau brokoli punya banyak manfaat yang baik buat tubuh? Nih aku kasih tau dikit ya. 
Si hijau brokolimerupakan salah satu sayuran yang termasuk dalam keluarga kubis-kubisan. Brokoli berwarna hijau tua dan bentuknya mirip sekali dengan bunga kol. Kandungan yang terdapat dalam brokoli diantaranya adalah memiliki berbagai jenis vitamin mulai dari vitamin B, C, dan vitamin K. Brokoli juga memiliki banyak mineral, makan brokoli satu gelas per hari saja udah cukup untuk memenuhi mineral kita dari sayuran. Selain itu brokoli juga memiliki kandungan mikro-nutrien yang merupakan penyumbang 21% serat untuk tubuh manusia.
Itu baru tiga ya, kalau recipe hunters cari lebih dalam masih banyak banget manfaat brokoli bagi tubuh kita. Tapi kalau dibahas di sini nanti kelamaan, bisa-bisa kalian keburu bosen sebelum baca resepnya hihi. Tanpa tunggu lama lagu, langsung aku bagi aja ya di bawah ini!
https://bagirecipes.blogspot.com/
Bahan :
  • 1 bonggol Brokoli
  • 150 gr Dada Ayam
  • 2 siung Bawang Putih
  • ½ buah Bawang Bombay
  • 1 tangkai Bawang Daun
  • 1,5 sdm Saus Tiram
  • 1,5 sdm Kecap Manis
  • ½ sdt Kaldu Bubuk
  • ½ sdt Lada Hitam
  • 3 sdm Minyak Sayur
  • 40 ml Air
Cara Membuat :
  1. Iris dahulu ayam, brokoli, dan bahan lainnya. Lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. Tumisdada ayam sampai setengah matang, sisihkan. Atau direbus juga boleh.
  3. Tumis bawang putih halus/ cincang dalam minyak panas sampai aromanya keluar.
  4. Masukkan ayam tumis dan brokoli, kecap manis, saus tiram, dan kaldu ayam.
  5. Masukkan juga bawang bombay, lalu bawang daun.
  6. Bubuhi lada hitam bubuk dan air ke dalam tumisan.
  7. Masak sampai bumbu meresap dan brokolo layu, lalu sajikan.
Selesai! Resepnya praktis banget. Menu ini, dimasak buat sarapan atau makan malem juga oke. Tapi ini resep porsi kecil, jadi cuma cukup buat dua orang aja ya. Terus kalau kalian mau lada hitamnya lebih timbul, bisa pake lada hitam butiran yang kalian haluskan sendiri. Resep ini juga bisa ditambahin pake jagung atau bakso, sesuai selera kalian lah pokoknya. Makasi ya udah main-main ke Bagi Recipes, semoga resep kami bermanfaat. Happy trying hunters!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->