Skip to main content

CHEESE CAKE LUMER DI MULUT

CHEESE CAKE LUMER
Holaaa recipe hunters! Kalian semua udah tau kan sama Biskuit Roma Kelapa? Ituloh yang bungkusnya warna merah, bentuknya bulet-bulet pipih, rasanya manis gurih dan punya aroma kelapa yang kuat banget. Dan paling aku hafal banget adalah isi per kemasannya banyak banget, berkeping-keping, macem hati kalian kalau lagi patah hati gitu haha.
Aku pribadi sebenernya suka sama rasa dan tekstur biskuit ini. Cuma dimakan bareng teh atau susu pun udah enak banget. Tapi karena isinya yang banyak banget itu, kadang sebelum abis udah bosen duluan. Sisa makan sekali dua kali, disimpen aja ditoples sampe lupa, terus melempem dan berakhir di tong sampah. Recipes hunters, kalian ada yang gitu juga gak? Semoga enggak ya, kan sayang banget.
Aku juga sekarang gak sembangan buang-buangan biskuitnya kok. Soalnya udah punya cara lain buat nikmatin biskuit roma kelapa yang isinya berjibun itu. Jadi ya,si biskuitnya aku olah lagi jadi sebuah dessert yang rasanya manis, gurih, lumer, dan enak banget deh pokoknya. Nih aku kasih resepnya ya,
https://bagirecipes.blogspot.com/
Bahan :
  • 25 keping Biskuit Roma Kelapa
  • 200 ml Susu UHT Full Cream
  • 5 sdm Krimer Kental Manis
  • 30 gr Keju Cheddar, Parut
  • 1 sdm Tepung Maizena
  • 50 ml Air untuk melarutkan maizena
Cara Membuat :
  1. Haluskan biskuit dengan cara dimasukkan ke plastik lalu dihancurkan dengan tangan. Bisa juga pake blender atau ditumbuk. Tingkat kehalusan bebas ya.
  2. Untuk membuat vla kejunya, panaskan susu cair sampai hampir mendidih.
  3. Masukkan krimer kental manis, parutan keju, dan larutan maizena. Masak sampai mendidih.
  4. Untuk penyajiannya, masukkan biskuit bubuk dengan vla secara bergantian pada wadah, sehingga terlihat berlayer. Lanjut beri toping sesuka hati.
  5. Kalau ingin biskuitnya menjadi padat dan lembut, dinginkan dulu dalam lemari es sekitar 4 jam.
Udah, semudah itu lho Esmeraldahhh. Soal rasa gak usah ragu deh, mantul bener ini mah. Apalagi buat kalian yang punya anak kecil, mereka gak bakal nolak deh kalau disuguhi camilan kayak gini. Udah enak, bikinnya gampang, bahannya mudah dicari, terus sehat lagi. Resep ini juga bisa kalian jadikan untuk inspirasi jualan di rumah. Tinggal siasati aja bahannya pake merk yang lebih ekonomis. Lumayan lho dijual dua sampe tiga ribuan juga udah bisa untung. Semoga bermanfaan ya. Makasi banyak udah main-main ke Bagi Recipes. Happy trying hunters!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->