Skip to main content

BANANA PUFF PASTRY DESSERT

Holaaa recipe hunters!
Pastry adalah makanan yang berbahan dasar terigu, gula, susu, mentega, dan telur. Kebanyakan pastry dibuat oleh toko/ penjual roti walaupun sebenarnya jenis, tekstur, dan rasanya jauh berbeda dengan roti. Ciri khas dari pastry ialah memiliki banyak lapisan yang ketika dipanggang akan mengembang sehingga menghasilkan tekstur renyah dan rapuh. Untuk menciptakan lapisan ini, adonan pastry harus dilipat setidaknya 11 kali, agar hasilnya bagus. Selain itu ada bahan khusus yang benar-benar mampu menciptakan lapisan yang rapi, yaitu Shortening Pastry atau butter khusus pastry.
Puff Pastry yang telah dipanggang sebenarnya bisa langsung dimakan hanya dengan ditaburi gula halus saja. Namun akan lebih enak lagi kalau kita menambahkan berbagi isian atau topping untuk menambah keistimewaan rasa puff pastry.
Seperti yang akan Bagi Resepbagikan sekarang. Kita mencoba mengolaborasikan puff pastry dengan pisang, ditambah topping coklat dan keju. Ternyata eh ternyata rasanya warr byazah lho hunters. Perlu bukti? Nih coba bikin sendiri!

https://bagirecipes.blogspot.com/

Bahan :
  • 50 cm Kulit Pastry
  • 2 buah Pisang (jenis apa saja bebas)
  • 80 gr Dark Coklat
  • 80 gr Keju Cheddar
  • 2 sdm Susu Kental Manis
  • Mentega (Secukupnya)
  • Terigu (Secukupnya)
Bahan untuk olesan :
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm Susu kental manis
Cara Membuat :
  1. Lebarkan puff pastry dalam wadah dan simpan pada suhu ruangan sampai adonan melunak. Karena adonan puff pastry instan ini biasanya dijual dalam kemasan frozen atau beku, jadi harus disesuaikan dulu teksturnya agak mudah dibentuk.
  2. Setelah melunak, gilas adonan menggunakan rolling pin, asal rata saja. Jangan lupa taburi alas penggilasan dan permukaan puff pastry dengan terigu, agar adonan tidak lengket atau menempel.(oh ya, kalau tak ada rolling pin, boleh gunakan gelas atau botol bekas).
  3. Selanjutnya potong dan bentuk puff pastry untuk diberi isian, bisa dibentuk sesuka hati kalian ya.
  4. Untuk isian, potong dadu dark coklat dan keju, lalu campurkan dengan susu kental manis. Kalau mau dipisah antara rasa coklat dan keju juga boleh.
  5. Masukkan isian ke dalam masing-masing puff pastry.
  6. Setelah semua selesai, siapkan bahan olesan dengan mencampurkan kuning telur dan susu kental manis.
  7. Oles setiap permukaan puff pastry dengan bahan olesan tadi.
  8. Tata puff pastry pada loyang yang telah diberi olesan mentega.
  9. Panggang puff pastry pada oven dengan api sedang dan kecil. Pastikan oven telah panas sebelum puff pastry masuk.
  10. Panggangsampai matang dan banan puff pastry siap disantap.
Itu dia resepnya. Semoga kalian suka ya resepnya. Makasi banyak udah main-main ke Bagi_Recipes. Happy trying hunters!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->