Skip to main content

Resep Membuat Asem-Asem Buncis Enak

Resep kali ini khusu untuk para kaum hawa yakni sayur menyayur, penting juga ni biar selain masakan enak, masakan juga wajib mengandung sayur pendukung untuk kebutuhan serat kita tak perlu jadi vegetarian hanya saja sebagai bahan campuran atau tambahan yang mengandung vitamin bukan hanya mengandung variasi saja hehe, kali ini saya bagikan resep membuat asem-asem buncis untuk disajikan dirumah atau biasa banyak di jual juga di restoran, sebenarnya masakan ini mungkin gak ada khas atau berasal dari kota terkenal, hanya saja untuk kuliner mania selain anda menyicipi masakan yang satu ini anda juga wajib tau apa saja sih bahan utama dari masakan ini dan bagaimana pula cara memasaknya sehingga terebentuk sayur asem-asem buncis ini hehe. Dari segi nama " Asem-asem buncis " ini mungkin untuk sebagian orang bukanlah masakan yang spesial atau terlihat bisa jika ditafsirkan, bayangkan saja dari artinya yang tertera hanya buncis pastilah bahan utama dianggap sayur buncis apalagi untuk anda yang tidak senang dengan sayuran atau non vegetarian, anda jangan salah asem-asem buncis ini memang didalam campuran bahan utamanya ada sayur buncis tapi selain itu ada tambahan bahan utama yakni daging sapi, untuk anda yang tidak begitu menyukai sayuran mungkin ini bisa menjadi sebagai pengalihan atau bisa juga pilihan, anda menyukai daging tapi tidak sayur mayur karena serat dan vitamin yang terkandung dalam sayur mayur itu sangat diperlukan tubuh juga, langsung saja saya bocorkan resepnya.



Bahan :
  • 200 cc air
  • 500 gram daging sapi
  • 6 siung bawang putih ( iris tipis-tipis )
  • 5 butir bawang merah ( iris tipis-tipis )
  • 1 sendok teh gula jawa
  • 1 sendok makan garam
  • 250 gram buncis segar ( dipotong-potong )
  • 1 buah tomat merah segar ( dipotong-potong )
  • 3 buah cabai merah ( di iris kasar )
  • 6 buah belimbing wuluh ( dipotong-potong )
  • 1 sendok teh asam jawa bakar

Note : Bahan hanya sebagai acuan saja, ini bisa anda rubah tergantung kebutuhan

Cara Membuatnya :
  1. Didihkan air, dan masukkan daging sapi kedalamnya, rebuslah dengan api kecil hingga daging sapi empuk. Setelah empuk potong-potong daging sapi tersebut dan didihkan kembali, masukkan bawang merah, bawang putih, gula jawa dan garam.
  2. Masukkan buncis, tomat, cabai merah, dan belimbing wuluh yang telah diolah tadi.
  3. Larutkan asam jawa bakar dengan sedikit air, saringlah dan tuangkan kedalam rebusan daging sapi tadi.
  4. Masak terus hingga semua matang dengan api kecil untuk menjaga keutuhan campuran sayuran dan rasa daging.
Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->